Kamis, 20 Juni 2013

Apa itu Android


Android - apa itu android?, di jaman yang telah berkembang ini terus bermunculan operating sistem baru yang berlomba-lomba menarik pengguna, di mulai dengan IOS yang di keluarkan oleh Apple Inc, OS besutan apple Inc yang memiliki logo buah apple yang tergigit  mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat dunia dan kemudian keluar lah android yang di keluarkan oleh Android Inc dengan icon nya robot hijau yang  merupakan sistem operasi berbasis linux untuk telephone selular atau table yang menjadi kompetitor cukup kuat bagi IOS yang di keluarkan oleh Apple Inc.

Pada Awal nya Android Inc yang merupakan pendatang baru dalam pembuatan peranti lunak untuk ponsel di beli oleh google Inc yang kemudian di buatlah Open Handset Alliance,
konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar